Cara Foto Dari Dalam Kabin Pesawat


MEJAONLINE - Naik pesawat adalah saat paling pas untuk mendapatkan hasil fotografi yang optimal.

kita dapat memfoto panorama sebuah kota yang gemerlap di malam hari, lanskap pantai, atau perbukitan yang tertutup salju bila bukan melalui sudut atas.

Ada banyak hal menarik yang bisa diabadikan dikala naik pesawat. Berikut ialah tutorial untuk memfoto dengan hasil terbaik dikala di pesawat:


1. Pesan bangku di sebelah jendela


Ini jadi salah satu modal penting untuk menerima hasil foto yang baik dari atas pesawat. Tempat di sebelah jendela memberi sudut pengambilan foto yang lebih luas. Tidak cuma panorama kabin melainkan juga panorama di luar.

akan tetapi memesan bangku di sebelah jendela kendala utama ialah terkena sayap pesawat. alangkah lebih bagus memesan bangku sebelah jendela di baris paling depan atau paling belakang, daripada bagian tengah.

BACA JUGA : Jusuf Kalla Kaget Dengan Harga Toyota Supra di GIIAS 2019

2. Riset rute pesawat sebelum berangkat

POKER UANG ASLI - Untuk menerima hasil panorama yang optimal, cobalah untuk meriset waktu dan arah airport tujuan. Waktu penerbangan bisa memberi bonus sang surya terbit atau terbenam.

Sementara, arah pesawat ke airport tujuan bisa memberi informasi lanjutan, dari mana sang surya terbit atau terbenam, dan di mana letak kota atau panorama menarik. Jadi kamu bisa memesan bangku sebelah jendela di bagian kiri atau kanan pesawat.


3. Atur fitur kamera

Kalau punya cara stabilisasi di kamera jangan lupa nyalakan, juga pakai auto konsentrasi untuk mempermudah kamera menangkap konsentrasi gambar. Jangan khawatir dengan goresan di jendela atau sedikit buram sebab bisa memberi efek melembutkan pada foto. Berikutnya jangan lup eksplor bagian sudut jendela untuk mendapatkan hasil foto sempurna.


4. Jangan gunakan lampu kilat

Jangan pernah menyalakan lampu kilat atau flash dikala memfoto di pesawat, sebab bisa menggangu kenyamanan penumpang lain.

BACA JUGA : Juventus Sudah Resmi Boyong Pemain Muda Lyon

5. Hormati hak privasi orang lain termasuk kru kabin

Hindari memfoto penumpang lain dan kru kabin. Sebagian maskapai, khususnya maskapai di Amerika mempunyai regulasi tak tertulis untuk tidak memfoto penumpang lain dan kru kabin untuk melindungi hak privasi.

Contohnya pada 2015 maskapai American Airlines mengeluarkan tata tertib internal, bagi petugas darat ataupun udara boleh menghentikan siapa saja yang mencoba memfoto mereka atau penumpang lain untuk melindungi hak privasi.

Masih maskapai dari Amerika Serikat, yaitu United Airlines juga pernah menurunkan fotografer yang memfoto bagian tv dan meja bangku karena alasan keamanan secara khusus pencegahan tindak teroris.

Sekali lagi, tak ada regulasi akan hal hukum tersebut hingga menimbulkan perdebatan di kalangan masyarakat sendiri.

Komentar